Header Ads

Wisata Bandung Selatan, Ciwalini

Suasana sejuk dan segar pegunungan selalu bikin pikiran kita lebih fresh, didukung sama alam pegunungan yang asri dan dikelilingi kebun teh bakal bikin betah kita untuk santai beristirahat di Villa di daerah Ciwalini, Ranca Bali.

Nemu villa itu mulanya ga sengaja, pas pengen bawa ponakan berenang di air panas di kawasan Ciwidey. Tapi seingat saya, selain cimanggu yang ada di ciwidey, ada tempat pemandian lain yaitu Ciwalini.

Kolam Air Panas Ciwalini

Sayang pas kesana hari udah sore, dan kolam penuh banget. Mungkin karena menjelang tahun baru 2012 dan liburan weekend. Pas pertama masuk kolam, ada aroma yang sangat mengganggu yaitu bau -maaf- pesing. Awalnya saya pikir itu bau alami.. ternyata kalo kita datangnya pagi-pagi, kolamnya baru diganti airnya, aroma itu tidak ada... errrrr... berarti itu beneran pesing dong... Catatan bagi pengelolanya tuh, untuk menghimbau pengunjung tidak pipis saat didalam kolam, atau mungkin menggunakan filter yang terus menerus menyaring air. Yang agak melegakan, sepertinya air kolam di kuras tiap hari, jadi kalo berenang pagi hari, air nya masih segar.








Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.