Header Ads

Wisata ke Pulau Belitung (day 1)

Setelah tertunda satu bulan dari rencana semual awal Oktober, akhirnya saya dan beberapa rekan kantor jadi juga berangkat ke salah satu destinasi wisata yang terkenal sejak film laskar pelangi sukses pada awal November 2013 yang lalu.

Semula mau berangkat menggunakan jasa travel karena diantara kami sama sekali tidak ada yang berpengalaman ke Belitung. Tetapi setelah tanya sana sini, kita diyakinkan bahwa cukup dengan menyewa supir yang tau jalan disana, kita sudah bisa menjangkau beberapa tempat wisata yang ada di Belitung. Pertimbangan kami tidak menggunakan jasa travel adalah supaya lebih leluasa.

Berangkat dari Bandung menggunakan jasa travel Cigapanti sejak subuh-subuh karena mengejar jadwal keberangkatan pesawat Garuda jam 10.15 pagi dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Diperkirakan tiba di Tanjung Pandan Belitung jam 11.20.  Waktu keberangkatan dianggap ideal, karena berarti kita bisa langsung cek in hotel untuk menyimpan barang untuk kemudian langsung jalan-jalan.

Tetapi nasib berkata lain, terjadi permasalahan di Bandara Tanjung Pandan sehingga pesawat yang akan kami tumpangi delay beberapa kali, hingga akhirnya pesawat kami berangkat jam 4 sore. Pihak Garuda cukup bertanggung jawab terhadap penumpangnya, karena selain sebelumnya para penumpang diperbolehkan untuk menunggu di lounge secara gratis, memperoleh snack box, penumpang juga memperoleh uang kompensasi atas keterlambatan lebih dari 4 jam.
Kompensasi diberikan dalam bentuk kwitansi yang bisa ditukarkan di seluruh cabang Bank Mandiri.

Suasana Hotel Lor In Resort pas malam
Kami akhirnya tiba di Tanjung Pandan jam 5 sore, saat itu bandara sedang diguyur hujan cukup lebat. Dari Bandara kami langsung cek in ke Hotel Lor In Resort yang berada di Tanjung Tinggi. Perjalanan dari Bandara ke Hotel Lor In ternyata cukup jauh, memakan waktu hampir 1 Jam. Hari sudah gelap ketika kami sampai di Hotel Lor In.

Suasana Kamar Deluxe
Kami menyewa kamar Deluxe twin Bed yang bisa diisi oleh dua orang. Suasana Hotel cukup asri dengan konsep resort. Yang agak unik adalah posisi kamar mandi belakang dengan langit-langit yang terbuka langsung. Sehingga ketika mandi, kita seolah-olah mandi di ruang terbuka. Di depan kamar tersedia balkon, kursi dan meja, cocok untuk sekedar kongkow berdua sambil menikmati pemandangan resort di Hotel. Hotel Lor In berhadapan langsung dengan pantai, jadi kita tidak usah bersusah payah untuk menjangkau pantai.Setelah mandi, karena perut keroncongan, kami menuju rumah makan sea food yang terletak tidak jauh dari hotel.

Hari yang cukup melelahkan memang, waktu banyak tersisa gara-gara keberangkatan pesawat yang tertunda hampir seharian, sehingga merenggut waktu jalan-jalan di Belitung. Berhubung hari sudah gelap, dan kami sudah kelelahan, kami segera pulang ke hotel untuk melanjutkan perjalanan kami yang tertunda. Perjalanan hari esoknya ada di artikel Wisata ke Belitung (day 2)