Header Ads

Family Trip ke Singapore (Day1, part 2): East Coast Park

Lanjutan dari Family Trip to Singapore (Day1): Grand Mercure

Setibanya di kamar di Hotel Grand Mercure Roxy, anak-anak langsung nagih untuk berenang.
Di Hotel sebenernya ada kolam renang, tetapi kalau cuman di hotel kayaknya kurang seru. Sesuai dengan itenary yang sudah disusun, kami tidak merencanakan untuk langsung ke tempat-tempat yang sudah legendaris di singapore, saya berencana untuk menghabiskan hari disekitar hotel. Salah satunya ke East Coast Parkaway Park karena dari yang saya baca, jaraknya tidak terlalu jauh dari hotel. Tetapi saya pun ga terlalu pasti... hehe..

Hasil surfing internet dan baca-baca blog, saya mencoba mencari rute transportasi melalui situs gothere.sg , situs itu memberikan informasi yang akurat melebihi google.map, karena menyediakan berbagai alternatif rute dan sarana transportasi. Kita tinggal memilih menggunakan MRT, bus, atau Taxi. 

Walaupun ragu, akhirnya kita nekad juga keluar dari hotel tanpa bertanya pada siapapun, karena orang-orang di Grand Mercure tampaknya kurang ramah (atau standar ramah saya terlalu tinggi? entahlah). Beruntung persis depan hotel ada bus Stop dan Mall Parkaway Parade. Untuk menggapainya tidak terlalu sulit, karena cukup nyebrang menggunakan jembatan penyebrangan persis disamping hotel. Kami coba mampir di Bus Stop melihat-lihat rute yang ada, ternyata rata-rata penduduknya sudah menggunakan kartu Ezy Card, jadi ga usah pakai cash cukup menempelkan kartu pas masuk dan pas keluar, otomatis saldo kita terdebet.

Cuma sayangnya kami lupa untuk beli kartu Ezy Card pas di Bandara, jadinya kebingungan untuk membeli dimana. Setelah asyik bingung, akhirnya diputuskan untuk menikmati jalan dan taman yang ada di kawasan East Coast Parkaway.

Berjalan-jalan tanpa arah yang jelas, anak-anak mulai bete dan minta berenang di hotel saja. Beruntung akhirnya kami menemukan underpass menuju East Coast Park. Hurray.. hehe..

 
Jalan Underpass menuju east coast park dari dekat Parkaway Parade Mall

Selain menyediakan jembatan penyebrangan diatas ruas jalan, di Singapore juga banyak terdapat underpass penyebrangan di bawah jalan. Akhirnya kami tiba juga di pantai East Coast Park.

East Coast Park
Seperti namanya East Coast Park adalah taman untuk bersantai dan berolahraga. Terdapat joging track atau jalan yang dikhususkan untuk pesepeda atau jogging. Ini mungkin yang bikin orang-orang Singapore sehat-sehat, doyan olahraga dan berjalan kaki. Terbukti saya dan keluarga yang jarang berjalan kaki, agak ngos-ngosan setibanya di East Coast Park, padahal jaraknya tidak terlalu jauh. hehe..

Pemandangan lautnya dan pantainya sendiri biasa-biasa saja, bukan pasir putih yang eksotis. Malah pemandangan lepasnya adalah Kapal Laut pengangkut barang. Anak-anak pun saya minta jangan berenang, tapi cukup bermain pasir dan menikmati sisa-sisa ombak, karena saya khawatir pantainya curam.
Pemandangan laut lepas di East Coast Park

Di pantai East Coast ini, tersedia barbeque pit sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga, rumput yang luas, serta pasir pantai yang bersih. Secara keseluruhan taman pantainya terawat dan bersih.
Tersedia tempat untuk Barbeque bersama keluarga, jangan lupa buang sampah di tempatnya.

Menjelang magrib kami pun bergegas untuk kembali ke hotel, karena ternyata di pantai tersebut saya tidak menemukan tempat bilas ataupun kamar mandi. Tidak terbayang kalo ada yang kebelet pipis harus kemana.
Pantai East Coast

Rute Hari Pertama
- Bandung - Changi Airport (15.00)
- Changi - Hotel Grand Mercure
- Hotel - Parkaway Parade Mall - East Coast Park

Sebelumnya : Family Trip Singapore Day 1
Selanjutnya : Family Trip Singapore Day 2: Universal Studio

Kumpulan Artikel Pengalaman Perjalanan di Singapore


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.