Header Ads

7 Tempat camping keluarga di Bandung dan sekitarnya (Bagian 1)

Ingin menghabiskan weekend bersama keluarga dengan berkemah? berikut 9 tempat kemping untuk keluarga yang berlokasi di sekitar Bandung.

1. CIWIDEY VALLEY 
Ciwidey Valley Camping Ground (sumber: www.ciwideyvalley.com)
Terletak di kawasan Ciwidey, wanawisata yang baru dibuka bulan Januari 2015 yang lalu ini menyediakan fasilitas bagi yang ingin menginap di tenda tanpa harus direpotkan harus membawa tenda sendiri. Bahkan fasilitas yang tersedia didalam tenda sama dengan fasilitas hotel, seperti Tv flat, toiletres, kamar mandi pribadi, kasur, dll. Tersedia 2 jenis tenda yang bisa kita sewa di Ciwidey Valley yaitu

  • Camping Ground Standard, fasilitas: 2 bed serta tiket masuk ke kolam renang. Harga sewa Rp. 850.000,- / malam*
  • Camping Ground Family, fasilitas 4 bed, serta tiket masuk ke kolam renang. Harga sewa Rp. 1.500.000,- / malam*.
* sumber: www.ciwideyvalley.com tanggal 10 mei 2015


Camping Ground Standard (sumber: www.ciwideyvalley.com)

Camping Ground Family (sumber: www.ciwideyvalley.com)


Lokasi Ciwidey Valley berada sebelum Patuha Resort. Selain camping ground, Ciwidey Valley menyediakan berbagai fasilitas diantaranya: Kolam renang air panas yang luas lengkap dengan permainan air, Restoran, taman burung dan bagi yang tidak ingin menginap di tenda juga tersedia cottage.



2. RANCAUPAS 
Tenda Doom Vango berkapasitas hingga 10 orang, bisa kita sewa seharga 300-350 ribu /malam
Masih dikawasan ciwidey, dari Ciwidey Valley kita lanjutkan ke atas ke arah rancabali, kita akan menemui gerbang Kampung Cai Rancaupas.Kawasan Rancaupas sudah dikenal sebagai kawasan perkemahan. Udara yang dingin menusuk tulang lengkap dengan pemandangan hutan yang asri, bakal bikin betah anak-anak yang doyan berkemah. Tetapi berbeda dengan Ciwidey Valley yang menawarkan sensasi berkemah tanpa meninggalkan kemewahan fasilitas hotel, di Rancaupas ini kempingnya bener-bener harus membawa tenda sendiri. Tetapi jangan khawatir bagi yang tidak memiliki tenda, bisa menyewa langsung di tempat dengan harga sewa tenda bervariasi mulai dari 250 ribu per malam.
Fasilitas Outbond

Fasilitas di Kampung Cai Rancaupas
Fasilitas yang ada di Rancaupas tidak kalah seru, berikut aktivitas yang bisa dilakukan di Rancaupas:
- Outbond
- Memberi makan rusa
- Kolam renang air hangat yang luas lengkap dengan waterboom
- Fasilitas pendukung: penyewaan tenda, penjualan kayu bakar, warung jajanan, WC/Toilet umum



3. GREEN HILL CIWIDEY

Terletak di lokasi yang tidak jauh dari Kampung Cai Rancaupas, sekitar 50 meter, kita akan menemukan lokasi Green Hill Park Ciwidey. Hampir sama dengan Ciwidey Valley, Green Hill menawarkan fasilitas camping ground yang bisa langsung kita tempati. Fasilitas didalam tenda tidak selengkap CiwideyValley tetapi menawarkan kelebihan yang berbeda.
Tenda Iyuh (sumber: www.greenhillciwidey.com)
Fasilitas yang diberikan jika kita menginap di tenda Green Hill Park Ciwidey:
- Kamar mandi air panas disamping tenda
- Kasur
- Sleeping Bag
- Selimut
- Air mineral
- Sarapan pagi
- Welcome drink

Harga sewa yang ditawarkan bervariasi, tergantung kapasitas / luas tenda yang kita sewa yaitu mulai Rp. 1.000.000 / malam (Kapasitas 4 orang) dan Rp. 1.400.000/malam (kapasitas 6 orang).

Aktivitas yang bisa kita lakukan di Green Hill Park Ciwidey cukup beragam, diantaranya berenang di kolam renang dan rendam, trekking ke hutan, outbond, paint ball, api unggun, tour ke kawah putih, dll. Tentu saja dibutuhkan biaya tambahan untuk mengikuti aktivitas-aktivitas tersebut.



bersambung ke 7 tempat kemping untuk keluarga bagian 2

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.